Cara Menghemat Biaya Jalan-jalan

JALAN-JALAN TANPA KELUAR BANYAK UANG.



     Banyak orang bermimpi untuk pergi traveling,tapi mereka urung karena beberapa hal. Salah satunya biaya. Tapi siapa bilang traveling itu selalu mengeluarkan banyak uang?

   Berikut adalah tips jalan-jalan tanpa mengeluarkan banyak biaya:


1. Setiap tujuan menuntut persiapan  dana yang berbeda-beda. Tentukan dulu tempat tujuanmu.
       
    Sebelum anda melakukan perjalanan pastikan kamu telah riset  terlebih dahulu untuk menentukan kemana tujuan liburanmu dan beraapa biaya minimal yang harus kamu habiskan selama liburan.Semakin jauh tempat tujuan liburan dari daerah asalmu maka biaya yang kamu keluarkan pun lebih besar.
     Jika kamu bingung untuk memilih tempat tujuan liburanmu,kamu dapat melihat dari buku-buku traveling yang dijual ditoko buku. Buku tersebut dapat membantu anda untuk menentukan tujuan liburan anda karna didalam isi buku ada banyak tempat-tempat wisata yang sedang tren.
      Dengan buku tersebut anda tidak bingung untuk mencari tempat liburan dan anda juga dapat menyiapkan biaya dari jauh hari sebelum melakukan perjalanan.


2. Tentukan alat transportasi yang akan digunakan untuk berangkat.


       Biaya transportasi untuk sampai ke tempat tujuan biasanya merupakan pengeluaran yang paling besar. Apalagi jika anda menggunakan transportasi udara maka biayanya lebih mahal.Sebaiknya anda melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat untuk menghemat biaya. Apalagi anda menggunakan kereta api maka akan sangat menghemat pengeluaran trasport anda sehingga saat liburan anda dapat membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman anda.




3. Kalau boleh lakukan perjalanan malam hari dan  tidurlah dijalan hal ini untuk menghemat biaya penginapan.  
 
        Beristirahat sepanjang perjalanan berarti kamu bisa menghemat biaya penginapan dan menahan keinginan untuk ngemil dan jajan. Lagipula sepanjang perjalanan kamu hanya berdiam dan duduk sambil ketiduran. Karna malam hari tubuh diset untuk beristirahat, maka manfaatkan siklus biologis ini untuk berpindah ke tempat tujuanmu. Dengan beristirahat selama perjalanan anda juga tidak merasa lelah dan kecapean sehingga saat tiba di tempat tujuan anda anda tidak perlu beristirahat lagi anda bisa langsung memulai liburan anda dengan mengunjungi tempat wisata yang anda tujui.



4. Bawa barang secukupnya sehingga anda tidak dikenai biaya tambahan.

       
        Saat berlibur, kemas barang-barang yang penting saja kedalam tasmu.Sehingga kamu tidak repot untuk memikul banyak barang.Selain itu anda juga menghemat biaya transportasi untuk biaya tambahan bagasi.Nggak cuma itu,jadi kamu memiliki ruang kosong dalam tasmu untuk menyimpan oleh-oleh liburan anda sehingga saat pulang dan membawa oleh-oleh pun tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk bagasi.



5. Cari tempat penginapan yang sederhana dan pastinya tidak mahal.



      Jika anda mencari tempat penginapan yang sederhana pasti lebih menghemat biaya. Apalagi anda mencari penginapan yang dekat dengan objek wisata yang akan anda kunjungi. Kemudian lebih bagus lagi jika anda mencari penginapan yang menyediakan sarapan gratis maka biaya yang anda keluarkan untuk penginapan dan makan lebih hemat dan pastinya anda puas.




6. Bawa makanan camilan dan minuman saat anda traveling. 

       
          Bawalah camilan tambahan saat anda jalan-jalan ke objek wisata sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli camilan di sekitar tempat wisata. Karena kebanyakan tempat wisata biasanya menjual makanan dengan harga yang lebih mahal. Harganya bisa mencapai 2X lipat dari harga toko. Jadi sebaiknya anda membawa sendiri makanan sehingga menghemat pengeluaran.




7. Belilah oleh-oleh dipasar tradisional.

   
         Belilah oleh-oleh dipasar tradisional sehingga anda dapat menawar harga lebih murah. Jika anda membeli barang dengan harga yang murah maka anda pun akan mendapat barang lebih banyak.Dan biaya yang anda keluarkan lebih sedikit. Anda juga dapat membeli bermacam-macam oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman anda sesuai dengan selera dan kesukaan mereka.






Traveling itu sebenarnya nggak perlu mahal,asalkan kamu tahu bagaimana cara memangkas biaya. Apakah kamu punya tips lain untuk traveling yang lebih irit?Bagikan aja dikolom komentar.
Selamat jalan-jalan☺☺☺☺




                                                         ☺✌❤☺

















        


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA FLOBAMORA PAKAIAN ADAT

Bendungan Raknamo Kupang NTT

BUDAYA FLOBAMORA