Wisata Alam Nusa Tenggara Timur

      


 1. Pulau Komodo
       Pulau Komodo merupakan satu-satunya pulau yang pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Pulau ini memiliki keindahan alam yang membuatmu akan berkata “wow, amazing!”. Selain mengunjungi tempat penangkaran komodo terbesar di dunia, kamu dapat mengunjungi beragam tempat wisata lainnya, seperti Pink Beach.

2. Danau Kelimutu
       Di puncak Gunung Kelimutu, ada namanya Danau Kelimutu yang akrab disapa dengan nama Danau Tiga Warna. Pemberian nama “tiga warna” ini tidak asal-asalan, namun berdasarkan realita karena danau ini memang memiliki tiga warna air yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih.
      Konon katanya, danau ini disebut juga sebagai danau keramat karena dapat menyuburkan tempat yang ada di sekitarnya. Percaya atau tidak, balik lagi kepada kepercayaan yang dianut ya! Untuk menikmati keindahan Danau Kelimutu, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000.

3. Pantai Nembrala
    Hobi berselancar dan ingin menantang ombak? Pantai Nembrala tempatnya! Di sini, kamu dapat berselancar sepuasnya dari pagi sampai malam. Ada tiga jalur transportasi yang dapat kamu jadikan pilihan, yaitu udara, air, dan darat.              
     Tiket masuk ke pantai ini tidak ada alias gratis. Tapi untuk menyewa perlengkapan surfing, kamu harus bayar. Untuk biaya sewanya sendiri, kamu bisa tanyakan langsung ke penyewa yang ada di sana. Kalau kamu nggak mau bayar, silahkan bawa alat-alat surfing sendiri ya.
4. Pulau Kera
      Pulau Kera adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Kota Kupang. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Desa UiasaKecamatan SemauKabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara TimurIndonesia. Pulau seluas sekira 48,17 Hektar ini merupakan wilayah Taman Wisata Taman Laut Teluk Kupang berdasarkan Surat keputusan Menteri Kehutanan Nomor 18/KPTS-II/1993 Tanggal 28 Januari 1993 sehingga seharusnya tak ada permukiman penduduk. Pulau Kera memiliki topografi datar dengan ketinggian 0-3 Mdpl yang memiliki pasir pantai putih tanpa tutupan mangrove.


5. Pulau Padar
       Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Pulau Padar tidak dihuni oleh ora (biawak komodo). Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil.
     Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo,Pulau Rinca dan Gili Motang.

6. Pink Beach
      Pantai ini sesuai dengan namanya “Pink Beach” yaitu pantai yang berwarna merah muda. Pantai Pink Beach merupakan pantai yang unik yang memiliki pasir yang berwarna merah muda nan indah.  Pantai “Pink Beach” atau pantai merah muda terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pink Beach atau Pantai Merah adalah satu dari 7 saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. 

7. Pantai Lasiana Kupang
        Kota Kupang menyimpan keindahan pantai yang menakjubkan seperti Pantai Lasiana. Terletak sekitar 12 kilometer dari Kota Kupang. Tepatnya terletak di Desa Lasiana, Kelapa Lima, Kupang Tengah Kota Kupang. Pantai Lasiana menjadi salah satu pemandangan yang harus Anda kunjungi jika Anda bepergian ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai Lasiana menawarkan pasir putih dan ombak tenang. Lasiana adalah pantai yang sangat populer tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Pantai ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1970an dan mulai menarik lebih banyak wisatawan internasional setelah pemerintah daerah membangun sejumlah fasilitas pada tahun 1986.

8. Gua Ranko
       Nusa Tenggara Timur tak hanya terkenal dengan Labuan Bajo yang keindahannya sudah terdengar ke kancah internasional, tetapi terdapat pula Gua Rangko yantakalah cantiknya. Ya, bagi sebagian wisatawan, Gua Rangko mungkin masih terdengar asing di telinga. Padahal, gua yang berada di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur itu memiliki panorama apik nan menakjubkan.

Meskipun harus menempuh perjalanan selama 40 menit, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri pantai, seluruh usaha akan terbayar lunas dengan sajian panorama indah dalam gua. Saat tiba di lokasi, wisatawan akan disambut bibir gua yang kecil. Walau ukurannya tidak besar, tetapi pintu masuk ini menjadi gerbang melihat surga terpendam tersebut.


!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA FLOBAMORA PAKAIAN ADAT

Bendungan Raknamo Kupang NTT

BUDAYA FLOBAMORA